Senjata, amunisi, Ukraina, lapangan kerja… isi perjanjian antara Negara dan FN Herstal?

Senjata, amunisi, Ukraina, lapangan kerja… isi perjanjian antara Negara dan FN Herstal?

MEMILIKISaat ini, untuk memesan peralatan, terkadang harus menunggu dua atau tiga tahun. Ini tidak baik, kita harus memiliki alat pertahanan yang cukup kuat untuk mencegah dan cukup tangguh untuk berpartisipasi dalam upaya perang jika diperlukan. Sudah 20 tahun ketergantungan (dalam urusan Pertahanan, Catatan Editor) dan hari ini adalah kelemahan terbesar kita,” kata Menteri Pertahanan Ludivine Dedonder pada konferensi pers yang didampingi oleh Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan.’Interior Annelies Verlinden (CD&V ). Hal ini, antara lain, adalah “kelemahan besar” yang mendorong dewan menteri pada hari Jumat ini untuk mengesahkan perjanjian 1,7 miliar euro antara Negara Belgia dan FN Herstal.

Perjanjian ini akan diselesaikan tanpa seruan tender publik dan untuk jangka waktu minimal 20 tahun. Oleh karena itu, negara ini menyediakan 1,7 miliar euro untuk senjata dan amunisi, tetapi juga untuk pemeliharaan, perbaikan, penyimpanan, penelitian dan pengembangan. Pertahanan akan menyumbang 1,3 miliar euro dan polisi 384 juta euro (lihat edisi kami sebelumnya). Menurut Alexander De Croo, hal ini akan menciptakan 60 lapangan kerja tambahan di Herstal, tempat kantor pusat FN berada (satu-satunya pemegang sahamnya adalah Wilayah Walloon), tetapi juga di divisi Zutendaal, di Limburg, tempat jalur produksi baru. akan dipasang di sana. Menteri sosialis tersebut mengindikasikan bahwa angka ini adalah sebuah titik awal. Bagaimana perjanjian ini akan berkembang dalam 20 tahun ke depan dan dalam konteks geopolitik saat ini tidak dapat diprediksi, katanya. “Investasi sudah berjalan dan akan meningkat dalam beberapa bulan mendatang. Hal ini akan berkontribusi pada peningkatan signifikan dalam produksi amunisi dan pengenalan kembali amunisi kaliber 5,56 dan 7,62 (sesuai standar NATO, Catatan Editor),” jelas FN Herstal.

Mendukung Ukraina

Kemitraan ini merupakan bagian dari logika Eropa Asap (Undang-undang Mendukung Produksi Amunisi) yang bertujuan untuk memperkuat produksi amunisi guna mendukung Ukraina dalam perang melawan Rusia dan memungkinkan negara-negara Eropa untuk mengisi kembali persediaan mereka. “Tujuannya adalah untuk menjamin operasional kami dengan menjaga keamanan pasokan dan otonomi strategis kami. Hal ini juga berarti merespons secara kualitas dan kuantitas terhadap kebutuhan masa depan dalam hal senjata ringan dan amunisi tentara kita, mitra nasional kita (polisi, Catatan Editor) dan mitra internasional (negara-negara anggota NATO, Catatan Editor).” , jelas Ms. Dedonder.

Baca juga Perang di Ukraina: satu juta amunisi untuk Kyiv dalam satu tahun? Rencananya sepertinya terhambat

Ini juga merupakan kemitraan multinasional, yang menawarkan kemungkinan bagi negara-negara Eropa lainnya untuk bergabung. “Beberapa negara, yang merupakan mitra tetap, telah menunjukkan minat mereka,” kata menteri tersebut, seraya menambahkan bahwa rinciannya akan dikomunikasikan pada waktunya. Prancis dikabarkan sudah menyatakan minatnya. “Hal ini menunjukkan relevansi dan daya tarik kolaborasi ini pada skala Eropa dan kontribusi kami terhadap otonomi strategis Eropa, mengingat saat ini 85% pembelian di lapangan dilakukan di luar Uni Eropa,” tambah Menteri Dedonder.

judi bola sbobet sbobet sbobet

By adminn